Rabu, 04 Januari 2012

5 TRANSFORMASI ARTIS KOREA YANG GEMUK KE KURUS..


5 TRANSFORMASI ARTIS KOREA YANG GEMUK KE KURUS..
Inilah beberapa selebriti korea yang berubah dratis berkat diet. Diet yang mereka lakukan termasuk kategori “ekstrim” tetapi berkat DIET pula penampilan mereka jaauuhh tampil lebih cantik dan ganteng tentunya.
APA kunci sukses sebuah program diet? Kemauan dan konsistensi? Itu sudah pasti. Tapi metode diet sehat dan yang memudahkan,  kadang bisa diperoleh dengan sumber daya alam yang di sekitar kita. Paling tidak, itu sudah dibuktikan oleh selebriti korea.
1.     T.O.P BIGBANG

Walaupun bukan berita baru, T.O.P BIG BANG memang sudah mengakui kalau pada masa remajanya dia tergolong anak yang obesitas atau kelebihan berat badan. Bahkan, sebelum gabung di Big Bang, TOP yang diajak oleh G-Dragon untuk bergabung, sempat ditolak oleh YG Entertainment dengan alasan penampilannya. Tidak mau ditolak begitu saja, dia pun menyatakan kalau dia akan kembali setelah 6 bulan dan akan tampil dengan bentuk tubuh yang beda. Dia pun kemudian mengikuti diet intensif selama 6 bulan plus olahraga yang akhirnya membuat dia diterima.
Tapi, tetap saja publik korea heboh begitu melihat foto transformasinya dari obesitas menjadi oh-so-hot seperti sekarang. Foto lama TOP muncul di acara MBC Section TV Entertainment, yang membuat list Top 5 Diet Menghebohkan. TOP sendiri jadi nomor 1 karena katanya dia berhasil turunin 20kg dalam 40 hari sebelum akhirnya debut dan kemudian konsisten dengan dietnya hingga bisa seperti sekarang. Kabarnya sih, TOP ini ga mau sentuh makanan junk food dan hanya mau ngemil kacang-kacangan saja.

2.     Lee Jun Ki

Lee Jun Ki yang dalam peran-perannya tampil dengan tubuh super ramping, ternyata punya trik khusus dalam menurunkan berat badan dengan praktis dan menyehatkan. Jun Ki melakukan diet tahu. Dalam sehari dia hanya memasukan menu tahu dalam menu makannya, 3 kali sehari. Di luar itu, Jun Ki hanya mengonsumsi ayam tanpa kulit. Untuk membuat tubuhnya tampak berbentuk, Jun Ki berolahraga tiap hari. Hasilnya? Berat badannya turun 7-8 kg dalam dua pekan.

3.     PARK BOM 2NE1

Lain lagi dengan personel 2NE1, , penurunan berat badannya yang drastis, meski tidak disebut angkanya, cukup mencengangkan. Diduga, Bom ini mengonsumsi lettuce dalam dietnya.
Meski banyak yang meragukan Bom hanya mengonsumsi lettuce saja, banyak penggemar tetap penasaran. Lalu apa yang menarik dari tahu dan lettuce, bahan makanan yang bisa dengan mudah kita dapatkan. Benarkah kandungannya membuat penurunan berat badan lebih? Atau justru kandungan nutrisinya yang mampu membuat diet Anda lebih maksimal.
Park Bom '2NE1' dikenal dengan pipinya yang chubby dan tubuhnya yang berisi. Ia pun sempat mati-matian diet untuk menurunkan berat badannya. Apakah Bom tak stres karena harus diet terus-menerus?
Bom mengaku stres. Ia mengungkapkan hal tersebut saat bertemu finalis SBS 'KPop Star' Park Ji Min. Ji Min bertanya pada Bom apakah ada cara untuk menurunkan berat badan tanpa harus stres.
"Sejujurnya, aku tak berpikir ada cara untuk menurunkan berat badan tanpa merasa stres," ujar Bom dilansir Soompi, Jumat (13/4/2012).
Tak heran jika Bom stres. Ia berhasil menurunkan berat badan dengan metode diet semangka dan selada. Bom makan dua jenis buah dan sayur itu agar tak terlalu banyak makan nasi.
Namun dietnya itu berhasil. Bom pernah menjadi sangat kurus dan pipi chubbynya pun hilang. Jadi, pilih kurus atau stres?

Berikut penjelasannya:
Menghitung Kalori dan Nutrisi dalam Seporsi Tahu :
§  Satu porsi tahu dengan berat 8 ons mengandung sebanyak 147 kalori. Ini kurang lebih sama dengan sepertiga kandungan kalori sebutir telur atau seperlima kandungan kalori sekerat daging.
§  Tahu mengandung lemak jenuh dan tidak mengandung kolesterol sama sekali.
§  Bagaimana kandungan karbohidratnya? Ini satu sebab mengapa tahu banyak digunakan dalam program diet. Dalam seporsi tahu seberat 8 gram mengandung 5 gram karbohidrat. Ini saja sudah mencukupi 7,5 persen dari kandungan karbohidrat harian Anda. Dalam takaran protein, porsi tersebut sudah mencukupi 27 persen kebutuhan kalori Anda.
§  Satu setengah cangkir tahu mengandung 227 mg kalsium atau sekitar 22 persen dari asupan kalsium harian yang dianjurkan.
§  Nutrisi lain yang banyak terkandung dalam tahu adalah zat besi. Untuk seporsi tahu mengandung 1,82 mg zat besi. Ini jadi sumbangan zat besi yang banyak untuk tulang kita. Berdasarkan peraturan kesehatan setiap wanita dianjurkan mengonsumsi 18 mg zat besi per hari, pria 8 mg. Kandungan besi dan selenium dalam tahu berfungsi untuk menambah energi dalam tubuh para pediet.
§  Kandungan sodium dan lemak yang rendah, plus tingginya kandungan kalsium membuat tahu sangat baik untuk dikonsumsi penganut vegetarian.
§  Kandungan kacang kedelai dalam tahu juga diperkirakan mampu mampu mengusir kolesterol buruk dari dalam tubuh.
Kandungan Gizi Lettuce
§  Lettuce memiliki kandungan kalori yang rendah dan mengandung 90 persen lebih air.
§  Lettuce berwarna gelap kaya akan folat dan mengandung betakaroten yang sangat tinggi karena mengandung vitamin C,  potassium, dan phyto-chemical.
§  100 gram lettuce setara dengan 13 kalori.
§  Lettuce mengandung serat yang tinggi.
§  Lettuce kaya akan fiber. Serat yang dikonsumsi membuat lambung merasa lebih penuh selama beberapa saat. Beberapa pediet menganjurkan Anda untuk memakan lettuce besar sebelum makan. Dan akan membuat Anda tak ingin makan lebih banyak saat jam makan.
§  Lettuce selain tinggi serat, juga membantu  memperlancar pencernaan dan mengatasi konstipasi.
§  Lettuce sejak lama dipercaya mampu mengurangi risiko kanker, serangan jantung, stroke, dan katarak. Sangat baik dijadikan pengganti cemilan karena kandungan kalorinya rendah dan tinggi  serat.
Nilai Gizi Lettuce (dalam 100 gm lettuce)
•    Karbohidrat: 2,2 g
•    Serat: 1,1 g  
•    Lemak: 0,2 g
•    Protein: 1,4 g
•    Air: 96 g
•    Vitamin A: 166 ìg
•    Folat (Vitamin B9): 73 ìg
•    Vitamin C: 4 mg
•    Vitamin K: 24 ìg
•    Besi: 1.2 mg
•    Energi: 10 kcal
(dari Berbagai Sumber)

4.     Changmin


2AM Chang Min menjadi pusat perhatian ketika ia mengungkapkan menu dietnya beberapa bulan lalu. Meskipun beratnya pernah mencapai 100kg, dia bisa bertransformasi menjadi pria gagah dan berotot dengan berat 70kg melalui diet konsisten yang dilakukannya selama 5 tahun.
Pagi: multi-vitamin, 1 ubi ukuran sedang, susu rendah lemak, 1 telur utuh, 2 putih telur
Siang: 1 dada ayam, 1 ubi ukuran sedang, salad tanpa saus
Snack: 4 putih telur, 1/2 ubi
Malam: 1 dada ayam atau 7 putih telur (jika lapar, makan salad)
Setelah olahraga: 1/2 apel, 15 menit kemudian, 1 sekup protein.

5.     Yoon eun hye

Diet kalori ala Yoon Eun Hye yaitu 1,600 Kcal yang terdiri dari:
Pagi: 170 g nasi , sup kacang, telur rebus, salad jagung & sayur dan kimchi
Siang: 170 g nasi , sup kepiting, ubi-ubian, salad, kacang rebus dan kimchi
Snack: 1/2 kantung kue jagung, tomat ceri 200 gr
Malam: 170 g nasi, sup jamur, ikan herring panggang, kacang, kimchi, stir-fried butterbur.
Snack: 10~20 stroberi

~ Bonus
Kim HyunAh 4minute

 Han Sun Hwa Secret

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar